UNTUK SEMENTARA PERBAIKAN LINK SUDAH SELESAI SEMUA, TERIMA KASIH YANG SUDAH MAU MENUNGGU. TERIMA KASIH

Saturday 14 December 2013

Cara Meng-extract dan trik permasalahan pada saat meng-extract winrar di Bahrudin Group

Okelah nggak perlu basa -basi lagi, maaf bagi yang kesulitan dalam mengextract winrar hasil dari download di blog ini. Ini permasalahan yang sering terjadi, jika memang tidak sesuai bisa di tanyakan langsung dengan meninggalkan komentar dibawah.

1. Download semua part yang sudah admin sediakan. Tidak masalah mau download di link mana aja, yang penting dalam jumlahnya part-nya sama. Contoh part1 diambil dilink Sharebeast, kemudian part2 diambil dilink Tusfiles dst. Setelah selesai download semua filenya, pastikan hasil downloadnya dijadikan 1 folder agar mudah untuk mengextractnya.



2. Pastikan semua nama file sama, kecuali untuk extensinya berbeda. Jika ada salah satu extensi berbeda, silahkan diganti manual extensinya dengan cara seperti dibawah: Tool > Folder option > View > hilangkan centang pada "Hide extensions for known files types" kemudian tinggal hapus dan ganti extensinya mulai dibelakang titik (Contoh: BGMOV17.file diganti BGMOV17.001) tergantung file mana yang extensinya tidak sesuai.


3.  Kemudian setelah nama dan extensi sudah berurutan. Silahkan join/gabung menggunakan "HJSplit". Lihat disini jika memang belum tahu caranya.

 

4. Setelah di join/gabung akan keluar file winrar seperti gambar dibawah. Pastikan size/ukuran file antara penggabungan semua file hampir sama dengan hasil join yang menjadi winrar tersebut.

 

5. Setelah selesai menjadi file winrar, tinggal diextract menggunakan winrar. Masukan password yang sudah admin cantumkan jika memang di minta.


6. Tunggu sampai selesai akan muncul filenya seperti dibawah.

7. SELESAI

Jika ada permasalahn ERROR atau CORRUPT lihat cara dibawah

1. Admin disini memberi contoh 1 file yang corrupt. Contoh saja di file part3 walaupun file corrupt penggabungan akan tetap berhasil karena "HJSplit" hanya menggabungkan saja tidak mendeteksi error sama sekali. Tapi error bakalan keluar saat mengextract menggunakan winrar karena winrar-lah yang berfungsi sebenarnya untuk menghasilkan file yang akan kita tonton. Lihat proses admin saat mengextract file yang salah satu corrupt.


2. Lihat saja, filenya terlihat normal, tapi saat di extract akan terjadi file corrupt. Admin coba extract akan error di persen 44% itu berarti ada masalah part3. Mudahnya admin mempunyai 5 part, ukurannya 100mban dan terakhir cuma setengahnya saja. Itu berarti jika muncul corrupt di 44% tanda part1 dan 2 berhasil diextract sedangkan part3 gagal, maka dari itu keluar corrupt. Lihat dibawah


3. Mungkin dari sini sudah mengerti masalahnya. Jika memang b elum mengerti silahkan tinggalkan komentar. Untuk kedepannya admin akan tetap membuat file winrar agar filenya lebih awet karena filenya terpassword winrar. Tapi untuk kedepan mungkin admin akan menghilangkan penggabungan menggunakan HJSplit tapi langsung memecah dengan winrar agar jika ada masalah lebih mudah mengatasinya.

4. TERIMA KASIH

3 comments:

  1. Ari gatou min...udah ngerti...pokoknya blog ini best lah...

    ReplyDelete
  2. Gan, sayan juga habis download movie lupin vs conan 4 part lewat zippyshare. Pas di extract di winrar nya juga corrupt di 78%, nah jadi file nya ga bisa ditonton ya?
    nah solusi nya gmna gan, biar file nya bisa di extract dan ditonton sam kite?
    makasih sebelumnyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba download ulang yang part 4 di link lain
      tapi kalau mau coba cara lain, silahkan di repair tapi nggak mesti work
      double klik part4, kemudian repair (tool -> repair archive)
      tinggal rename saja file hasil repair ke nama part 4 tadi
      sedangkan file asli part 4 di rename ato di hapus saja

      Delete